Feeds RSS

Saturday, August 21, 2010

Teka-teki Einstein


beberapa waktu yang lalu, gue di kasih teka-teki sama temen gue. temen gue ini menyebutnya teka-teki Einstein, katanya sih teka-teki ini yang buat Albert Einstein. di teka-teki ini disebutkan kalau : Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad yang lalu. Dia menyatakan 98 % penduduk didunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini. Apakah anda termasuk yang 2%?
nah, karena gue merasa tertantang untuk menyelesaikan teka-teki ini, gue coba deh tuh nebak teka-tekinya. emang ribet banget gue akuin, dan overall masa gue gak dapet jawabannya. ya, saya payah! (-_-")
untuk yang penasaran sama teka-tekinya, gue copy-paste di bawah iya. dan selamat mencoba, semoga kalian jadi 2% bukan seperti gue yang 98% hahaha :D


Ada 5 buah rumah yang masing2 memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dgn kebangsaan yang berbeda2. Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu, merokok satu merek tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang sama, merokok merek rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

PERTANYAANNYA : SIAPAKAH YANG MEMELIHARA IKAN ?


Petunjuk :

- Orang Inggris tinggal dirumah yang berwarna merah.

- Orang Swedia memelihara Anjing.

- Orang Denmark senang minum teh.

- Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.

- Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.

- Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung.
- Penghuni rumah yang ditengah2 senag minum susu.

- Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.

- Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.

- Orang yg merokok Marlboro tinggal disebelah orang yg memelihara kucing.

- Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.

- Orang yang merokok Winfield senang minum bir.

- Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang norwegia.

- Orang Jerman merokok Rothmans.

- Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

1 comments:

finoza said...

Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu

Post a Comment

thank you dude for comment :)